Search Engine Optimization (SEO) adalah teknik yang digunakan dalam penerbitan web untuk meningkatkan visibilitas dan lalu lintas halaman web untuk peringkat tinggi di search engine, dan tentunya lebih banyak pembaca. Menulis artikel dengan menggunakan SEO memerlukan keterampilan menulis yang baik untuk membuat artikel yang menarik dan mudah dibaca.
Selain itu, penempatan strategis frase kunci dan kata kunci dalam teks, dan masuknya hyperlink akan meningkatkan pembaca halaman Anda. Berikut langkah-langkah untuk mempelajari bagaimana menulis sebuah artikel menggunakan SEO.
Uraikan artikel Anda.
Artikel harus ditulis dengan baik, menarik, dan informatif, serta dapat menyajikan sudut pandang baru pada suatu topik. Keterkaitan yang bagus di awal bersama dengan informasi yang berguna akan membuat orang ingin terus membacanya. Artikel Anda harus berguna, menghibur, atau berharga.
Artikel yang ditulis dengan konten yang baik akan menarik lebih banyak lalu lintas, yang berarti banyak pembaca mengunjungi situs Anda. Hal ini membuat artikel Anda lebih menarik untuk menghubungkan para marketer (orang yang memiliki pranala situs mereka dengan Anda) dan meningkatkan kemungkinan pengiklan yang ingin menggunakan halaman Anda untuk iklan mereka.
Buatlah daftar frase kunci dan kata kunci untuk artikel Anda.
Hal ini penting agar publisher Anda dapat memasukkannya ke dalam metadata halaman, yang merupakan bagian dari kode HTML.
Frase kunci dan Kata kunci adalah kata-kata atau frase yang akan digunakan orang untuk mencari informasi tentang topik yang akan Anda tulis. Misalnya, frase kunci untuk sebuah artikel tentang bergerak bisa "pengepakan dan bergerak" atau "memuat truk bergerak," sedangkan kata kunci bisa "bergerak", "relokasi" atau "mengalokasikan".
Frase kunci dan kata kunci terdaftar oleh "spiders", dimana merupakan script yang dikirimkan search engine ke setiap halaman di Internet. Spiders "merayapi" halaman web dan situs web dan menganalisa konten dan kualitas konten. Salah satu caranya, dengan mendaftarkan kata kunci dan frase kunci untuk menentukan subjek halaman; juga pendeteksian terhadap seberapa sering setiap kata kunci atau frase yang digunakan. Apakah halaman menggunakan tata bahasa yang benar, dan apakah jenis hyperlink inbound dan outbound ada. Hyperlink adalah link ke halaman lain yang barangkali relevan dengan topik Anda.
Menulis artikel Anda.
a. Pastikan artikel menggunakan tata bahasa yang benar tanpa kesalahan ejaan.
b. Berikan artikel Anda judul.
c. Bagi artikel menjadi beberapa paragraf pendek dengan sub header.
d. Gunakan sedini mungkin kata kunci yang paling penting dan frase kunci artikel, sebaiknya dalam kalimat pertama, dan di paragraf pertama.
e. Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci atau frase kunci. Sisipkan kata kunci atau frase kunci secara alami dalam irama dan teks artikel. Kepadatan kata kunci yang dianjurkan adalah 1-3%.
f. Sertakan kata kunci dan frase kunci yang paling penting dalam judul dan sub header.
g. Jika memungkinkan, cetak kata kunci dan frase kunci dalam huruf tebal atau miring.
Sertakan hyperlink dalam artikel.
Hyperlink adalah link ke halaman web lain yang relevan dengan topik Anda. Anda dapat menyorot kata atau frase dan menambahkan alamat web yang ingin Anda hubungkan. Pastikan setiap link adalah situs web berkualitas yang menawarkan informasi jelas dan navigasi yang mudah.
Membangun link ke artikel Anda.
Jika Anda telah menulis sebuah artikel yang bagus, Anda harus membiarkan dunia tahu tentang hal itu. Cukup, berbagi link ke artikel baru Anda di Facebook, Twitter atau Tumblr atau akun sosial media lainnya dan dorong teman-teman untuk men-share ulang artikel Anda.
Diterjemahkan dan diedit dari http://www.wikihow.com/Write-an-Article-for-SEO
Selain itu, penempatan strategis frase kunci dan kata kunci dalam teks, dan masuknya hyperlink akan meningkatkan pembaca halaman Anda. Berikut langkah-langkah untuk mempelajari bagaimana menulis sebuah artikel menggunakan SEO.
Uraikan artikel Anda.
Artikel harus ditulis dengan baik, menarik, dan informatif, serta dapat menyajikan sudut pandang baru pada suatu topik. Keterkaitan yang bagus di awal bersama dengan informasi yang berguna akan membuat orang ingin terus membacanya. Artikel Anda harus berguna, menghibur, atau berharga.
Artikel yang ditulis dengan konten yang baik akan menarik lebih banyak lalu lintas, yang berarti banyak pembaca mengunjungi situs Anda. Hal ini membuat artikel Anda lebih menarik untuk menghubungkan para marketer (orang yang memiliki pranala situs mereka dengan Anda) dan meningkatkan kemungkinan pengiklan yang ingin menggunakan halaman Anda untuk iklan mereka.
Buatlah daftar frase kunci dan kata kunci untuk artikel Anda.
Hal ini penting agar publisher Anda dapat memasukkannya ke dalam metadata halaman, yang merupakan bagian dari kode HTML.
Frase kunci dan Kata kunci adalah kata-kata atau frase yang akan digunakan orang untuk mencari informasi tentang topik yang akan Anda tulis. Misalnya, frase kunci untuk sebuah artikel tentang bergerak bisa "pengepakan dan bergerak" atau "memuat truk bergerak," sedangkan kata kunci bisa "bergerak", "relokasi" atau "mengalokasikan".
Frase kunci dan kata kunci terdaftar oleh "spiders", dimana merupakan script yang dikirimkan search engine ke setiap halaman di Internet. Spiders "merayapi" halaman web dan situs web dan menganalisa konten dan kualitas konten. Salah satu caranya, dengan mendaftarkan kata kunci dan frase kunci untuk menentukan subjek halaman; juga pendeteksian terhadap seberapa sering setiap kata kunci atau frase yang digunakan. Apakah halaman menggunakan tata bahasa yang benar, dan apakah jenis hyperlink inbound dan outbound ada. Hyperlink adalah link ke halaman lain yang barangkali relevan dengan topik Anda.
Menulis artikel Anda.
a. Pastikan artikel menggunakan tata bahasa yang benar tanpa kesalahan ejaan.
b. Berikan artikel Anda judul.
c. Bagi artikel menjadi beberapa paragraf pendek dengan sub header.
d. Gunakan sedini mungkin kata kunci yang paling penting dan frase kunci artikel, sebaiknya dalam kalimat pertama, dan di paragraf pertama.
e. Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci atau frase kunci. Sisipkan kata kunci atau frase kunci secara alami dalam irama dan teks artikel. Kepadatan kata kunci yang dianjurkan adalah 1-3%.
f. Sertakan kata kunci dan frase kunci yang paling penting dalam judul dan sub header.
g. Jika memungkinkan, cetak kata kunci dan frase kunci dalam huruf tebal atau miring.
Sertakan hyperlink dalam artikel.
Hyperlink adalah link ke halaman web lain yang relevan dengan topik Anda. Anda dapat menyorot kata atau frase dan menambahkan alamat web yang ingin Anda hubungkan. Pastikan setiap link adalah situs web berkualitas yang menawarkan informasi jelas dan navigasi yang mudah.
Membangun link ke artikel Anda.
Jika Anda telah menulis sebuah artikel yang bagus, Anda harus membiarkan dunia tahu tentang hal itu. Cukup, berbagi link ke artikel baru Anda di Facebook, Twitter atau Tumblr atau akun sosial media lainnya dan dorong teman-teman untuk men-share ulang artikel Anda.
Diterjemahkan dan diedit dari http://www.wikihow.com/Write-an-Article-for-SEO